Ginekolog

Rewel

By: Mai Setyawati

Detail: Kenapa ya dok babyku kalo tidur ndak mau dikasur pngennya digendong terus...

dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG
Expert

Halo Mam Mai, terima kasih atas pertanyaannya. Saya memahami apa yang Mam rasakan saat ini.
Pertanyaan Mam termasuk dalam spesialisasi anak/ pediatrik. Mam bisa menanyakan pertanyaan tersebut kepada Ahli Pediatrik dari Parenting Club, yaitu Prof. DR. dr. Rini Sekartini, Sp. A(K) atau dr. Caessar Pronocitro, M. Sc., Sp. A.
Berikut jawaban menurut Prof. DR. dr. Rini Sekartini, Sp. A(K).
Kebiasaan tidur bayi atau si Kecil memang sangat beragam. Bayi seharusnya memiliki kemampuan untuk tidur sendiri, beberapa cara digunakan untuk memudahkan bayi jatuh tertidur. Ada yang digendong, dibelai, dinyanyikan, sambal minum susu dan lain lain. Bila bayi hanya memiliki satu cara untuk mudah jatuh tidur, kadang kesulitan untuk jatuh tertidur, apalagi bila caranya dengan digendong. Bila saat ditaruh bayi terbangun, berarti belum tidur nyenyak. Usahakan memijat bayi sebelum tidur supaya lebih rileks.
Terima kasih telah menggunakan fitur Smart Consultation Parenting Club. Semoga jawaban yang saya berikan dapat membantu. Jika ada keluhan atau kendala lainnya, silahkan menggunakan Smart Consultation Parenting Club lagi ya Mam.

dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG

dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG adalah Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan lulusan Universitas Indonesia. Saat ini aktif sebagai Tim Redaksi Klikdokter.com dan berpraktek di Rumah Sakit Ibu dan Anak Asih

ask dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG lihat detail
Hubungi Kami
Hubungi Kami Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top