Pediatrik

Alergi Susu Sapi

By: EKA DWIRESWATI

Detail: Selamat Pagi Dok.. Saya bunda Faiq, anak saya sepertinya alergi susu sapi jadi saya kasih susu NAN HA Pro tapi kok masih bentol2 merah kaya digigit nyamuk ya dok..pernah saya ganti susu morinaga Chil Mil tapi langsung merintis kecil2 kaki dan tangannya..untuk MPASI saya kasih kaldu sapi nasi tim sayur dan sedikit salmon..apa bintil2 merah kayak digigit nyamuk itu alergi susu sapi nya atau efek dari menu mpasi nya ya Dok..atau efek dari minum susu NAN HA pro ya Dok..trimakaish

Prof. DR. Dr. Rini Sekartini, SpA(K)
Expert

Gejala alergi kulit pada anak bervariasi. Yang penting dilihat, apakah setiap kali minum susu atau makan makanan sesuatu akan timbul bintik bintik merah, kalau selalu berarti bisa sebagai pencetus.

Gejala alergi kulit tidak seperti gigitan nyamuk, bisanya kulit kemerahan dan gatal. 

Untuk memgetahui secara pasti, Ibu harus hentikan dulu pemberian susu formula atau MP ASI tidak menggunakan protein. Bila gangguan kulitnya menghilang, besar kemungkinan pencetus alerginya adalah susu formula atau MPASI-nya tersebut.

Prof. DR. Dr. Rini Sekartini, SpA(K)

Prof. DR. Dr. Rini Sekartini, SpA(K) adalah dokter Spesialis Anak Konsultan alumni Fakultas Kedokteran UI Jakarta. Saat ini aktif praktek sebagai Konsultan Tumbuh Kembang Anak di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta.

ask Prof. DR. Dr. Rini Sekartini, SpA(K) lihat detail
Hubungi Kami
Hubungi Kami Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top