Psikolog

Pertumbuhan

By: Mirna Dwi W

Detail: Cara melatih anak belajar usia 3 tahun

Astrid WEN, M.Psi
Expert

Halo Mam Auli Syaifina, terima kasih atas pertanyaannya. Saya memahami apa yang Mam rasakan saat ini. Pertanyaan Mam termasuk dalam kesehatan Anak. Mam bisa menanyakan pertanyaan tersebut kepada Psikolog dari Parenting Club, yaitu Astrid WEN M.Psi.
Anak balita paling mudah belajar dengan pengalaman langsung. Apa yang ia lihat, ia dengar, ia rasakan secara langsung akan memperkaya pengetahuannya dan merupakan stimulasi yang baik bagi perkembangan otaknya. Apalagi jika ditambah dalam suasana yang positif, ketertiban, suasana yang menyenangkan, dan kehadiran kita, akan membantu si Kecil menyukai masa-masa belajarnya. Si Kecil akan membangun motivasi belajar secara konsisten. Oleh sebab itu, pengalaman biasanya dihadirkan melalui permainan.
Jadi jika Mam ingin mengajarkan si Kecil dengan usia 3 tahun, dapat ajarkan melalui permainan agar si Kecil mengerti apa yang Mam mau ajarkan kepadanya secara menyenangkan dan dengan aturan yang positif.
Terima kasih telah menggunakan fitur Smart Consultation Parenting Club. Semoga jawaban yang saya berikan dapat membantu. Jika ada keluhan atau kendala lainnya, silahkan menggunakan Smart Consultation Parenting Club lagi ya Mam.

Astrid WEN, M.Psi

Astrid WEN,M.Psi, Psikolog & Praktisi Theraplay adalah Psikolog lulusan Universitas Indonesia dengan pengalaman praktek 10 tahun dan mengambil spesialisasi Theraplay dari The Theraplay Institute, Chicago. Saat ini aktif sebagai praktisi Theraplay pertama di I

ask Astrid WEN, M.Psi lihat detail
Hubungi Kami
Hubungi Kami di Parenting Club ID Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top