Spesialis Gizi

Malam dok..

By: Ariani Musylla

Detail: Anak saya perempuan, tgl 21 ini usia 3th, sdh mempunyai adik laki laki usia 9bln. Yang saya mau tanyakan dok mengenaik anak perempuan saya,, awalnya sikap, prilaku sangat baik penurut, tp skrg gak bisa diem dok,,lari lari kalau ditempat keramaian, dimal,ditempat makan gak bisa diem. Mohon bantuannya dok,,cara yg seperti apa utk memberitahu si anak,, krn terkadang saya juga tidak sabar. Trimakasih dok

dr. Christopher Andrian, M.Gizi, SpGK
Expert

Dear Mam,
Wajar jika balita emosinya belum stabil. Salah satu penyebabnya adalah karena dia belum bisa mengungkapkan emosinya dengan lebih tertata. 
Perubahan perilaku si Kecil bisa jadi dikarenakan punya adik dan membuat si Kecil merasa Mam berkurang perhatiannya karena harus berbagai dengan adik. Mam bisa memberikan perhatian yang menunjang perilaku si Kecil yang yang aktif dengan mengganti setting seperti ke gym untuk anak-anak, taman bermain bukan mall atau tempat makan. Bukan tablet, tetapi sediakan kertas gambar dan banyak pensil warna, krayon atau alat ketrampilan lainnya. Sibukkan si Kecil dengan kegiatan-kegiatan yang produktif.

Salam Smart Parenting

dr. Christopher Andrian, M.Gizi, SpGK

dr. Christopher Andrian, M.Gizi, SpGK adalah Dokter Spesialis Gizi Klinik lulusan Universitas Indonesia.

ask dr. Christopher Andrian, M.Gizi, SpGK lihat detail
Hubungi Kami
Hubungi Kami Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top