Gambar 4 Alasan Pentingnya Mengonsumsi Whey Protein
Gambar 4 Alasan Pentingnya Mengonsumsi Whey Protein

4 Alasan Pentingnya Mengonsumsi Whey Protein

oleh: Wyeth Nutrition 2015-06-11 07:00:00
Mungkin tidak banyak orang orang yang mengenal lebih jauh tentang protein ini, padahal jika diusut secara mendalam, whey protein sangat bermanfaat untuk kesehatan bahkan mampu melawan efek dari penyakit berbahaya seperti kanker. Whey protein berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menangkal radikal bebas yang bisa memicu berbagai penyakit. Apa saja manfaat whey protein yang bisa Mam dapatkan?

 
Langsung saja simak ulasan berikut ya, Mam…
 
Melawan kanker
Kanker merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di seluruh dunia. Tapi, untungnya ada juga beberapa cara untuk melindungi diri dari penyakit kanker. Salah satunya adalah mengonsumsi whey protein. Dalam berbagai penelitian seperti dikutip dari situs WebMD  menyimpulkan bahwa whey protein dapat membantu memerangi bentuk umum kanker prostat dan usus besar. Pertimbangkan untuk menambah asupan whey protein dalam menu sehari-hari ya, Mam…
 
Mengatasi stres
Siapa yang pernah merasa stres? Pasti semua orang pernah merasakan stres. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun bisa terserang stres. Untuk mengatasi stres, para ilmuwan di Belanda menemukan alternatif guna mengurangi gejala stres yaitu dengan mengonsumsi whey protein. Whey protein dapat memicu produksi hormon serotonin otak yang membuat suasana hati menjadi bahagia sehingga gejala stres seperti murung, sakit kepala, atau kelelahan dapat dikurangi tanpa efek samping yang buruk.
 
Peningkatan Sistem kekebalan tubuh
Ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh? Pasti mau dong. Sistem kekebalan tubuh bukan hanya bermanfaat untuk menangkal serangan penyakit, namun juga menambah daya tahan tubuh saat berolahraga dan beraktivitas. Lebih lanjut lagi, penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan di University of Alberta menemukan bahwa pada seorang subyek laki-laki yang sering  melakukan olahraga aerobik berat akan kekurangan kadar glutathione yang berpengaruh pada saraf, pencernaan dan sistem kekebalan tubuh. Kemudian, para peneliti mencoba untuk menambahkan whey protein pada menu subyek tersebut. Para peneliti menemukan bahwa kadar glutathione secara signifikan meningkat meskipun subyek melakukan olahraga kardio yang berat.

 
Tak bisa dipungkiri whey protein rupanya sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Mau mencoba, Mam?

Sumber
http://www.mensfitness.com/nutrition/what-to-eat/6-reasons-you-should-be-using-whey-protein?page=2
http://authoritynutrition.com/whey-protein-101/
 

Cek Informasi Lainnya

Hubungi Kami
Hubungi Kami di Parenting Club ID Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top