4 Olahan Kaya Nutrisi Pendukung Akal Pintar Si Kecil

oleh: Parenting Club 2015-08-05 07:00:00
Bukan rahasia lagi jika makanan bernutrisi mendukung perkembangan otak anak. Mam, yuk berikan si kecil menu sehat yang dapat membantu akal pintarnya dalam beraktivitas sepanjang hari. Berikut ini ada 4 olahan makanan kaya nutrisi yang bisa dicoba di rumah.
 

Raspberry-vanilla smoothie

Buah berry adalah salah satu 'makanan otak' yang direkomendasikan bagi si kecil karena kaya akan antioksidan. Cara membuatnya mudah kok, panaskan 1/2 cup air dan 1/2 cup gula pada suhu rendah. Setelah mendidih, dinginkan selama 20 menit. Siapkan blender, masukkan sirup yang telah dibuat tadi, 1 cup plain yogurt, 1 cup buah raspberry beku, 1/
Read More
2 cup jus apel, 1 sdt ekstrak vanilla. Blender hingga lembut, sajikan.
 

Chocolate covered bananas

Pisang lapis cokelat hitam ini adalah camilan sehat untuk mendukung aksi pintar si kecil. Pertama, lelehkan 8 ons cokelat hitam, kemudian sisihkan. Potong buah pisang dengan bentuk memanjang, lalu beri stik es krim. Celupkan pada cokelat, lalu taburi dengan kacang atau almond. Dinginkan pada lemari es, sajikan. Mudah bukan?
 

Egg & salmon sandwich

Salmon dan telur adalah dua makanan super yang berperan dalam perkembangan otak anak. Panaskan minyak pada penggorengan, tumis bawang bombay secukupnya hingga harum, tambahkan putih telur, garam, merica secukupnya. Orak arik hingga matang, angkat. Siapkan roti, letakkan olahan telur di atasnya, tambahkan salmon asap dan potongan tomat serta keju. Sajikan.
 

Oatmeal breakfast smoothies

Rebus 1 cup oatmeal dan 6 cup susu pada suhu sedang. Tambahkan 2 sdm gula dan 1 sdt ekstrak vanilla, angkat. Dinginkan di lemari es selama 2 jam atau semalaman. Haluskan dengan blender, sajikan dalam keadaan dingin. Resep ini sangat cocok untuk menemani sarapan sehat si kecil.
 
Mam, tambahkan keempat menu di atas sebagai menu sehat keluarga ya. Tidak hanya sehat, menu tersebut juga kaya akan kebaikan nutrisi yang dapat mendukung proses belajar si Kecil. Selalu hadirkan di dapur ya, Mam.
 
Sumber:
http://www.foodnetwork.com/healthy/photos/6-food s-to-fuel-your-brain.html
http://www.bbcgoodfood.com/howto/guide/10-foods- boost-your-brainpower
 

Cek Informasi Lainnya

Hubungi Kami
Hubungi Kami di Parenting Club ID Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top