Info Nutrisi

Bagaimana Tubuh Memproduksi ASI ?

By: Wyeth Nutrition 2016-09-26 00:30:03 (UTC)
…saat kehamilan
 Sejak usia kehamilan 6 bulan , payudara sudah mulai memproduksi kolostrum, cairan tahap pertama ASI yang berisi semua nutrisi yang dibutuhkan bayi di hari-hari pertama kehidupan mereka.
 
…1 atau 2 hari setelah melahirkan  
Segera setelah kelahiran bayi, payudara akan terus menghasilkan kolostrum. Hal ini akan berlangsung sekitar 2-3 hari sampai ASI keluar. 
 
Kolostrum adalah ASI yang keluar pertama kali yang berwarna kekuningan yang mengandung protein dan zat kekebalan tubuh, yang akan melindungi bayi dari serangan berbagai penyakit. Kolostrum juga membantu mengeluarkan kotoran pertamanya (mekonium). Selama 1-2 hari pertama ini  bayi mungkin masih sedikit menyusu, jadi tidak perlu khawatir karenanya. Berikan selalu ASI setiap kali bayi memintanya. Hal ini akan merangsang payudara untuk terus memproduksi ASI dan bayi akan terus mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya.


…2 atau 4 hari setelah melahirkan
Payudara mulai terasa penuh karena ASI mulai lebih banyak di produksi. ASI yang keluar kini lebih kental dan berwarna puith susu dan terbagi menjadi 2 bagian:
 
  • 'Foremilk' yaitu ASI yang keluar pertama saat menyusui yang banyak mengandung air, protein, dan vitamin. Bagian ini akan memuaskan rasa haus bayi.
  • 'Hindmilk' yaitu ASI yang keluar berikutnya yang kaya akan lemak dan akan mengatasi rasa lapar bayi.
Kedua jenis tersebut sangat dibutuhkan ketika Anda menyusui yang akan menjamin nutrisi bayi secara adekuat yang di perlukan sesuai tumbuh kembang bayi..
Penulis
Wyeth Nutrition

Wyeth Nutrition mengembangkan produk nutrisi berkualitas premium secara ilmiah untuk melengkapi nutrisi anak-anak. Sebagai pelopor nutrisi, Wyeth Nutrition memiliki misi untuk memberikan asupan dan dukungan nutrisi terbaik untuk kesehatan yang lebih baik. Selama lebih dari 100 tahun, Wyeth Nutrition terus meningkatkan penelitian ilmiah dan uji klinis serta standar keamanan manufaktur kelas dunia untuk memberikan solusi ilmiah dan membantu pertumbuhan anak-anak.

Load More
Hubungi Kami
Hubungi Kami Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top