Info Nutrisi

Broccoli Soup: Hidangan Bernutrisi Untuk Ibu Hamil

By: Wyeth Nutrition 2015-06-10 17:00:00 (UTC)

Mam memerlukan nutrisi spesial untuk mendukung tumbuh kembang janin selama masa kehamilan, salah satunya nutrisi dari sayur brokoli.  Sebuah penelitian oleh Linus Pauling Institute di Oregon State University menyatakan makan sayuran seperti brokoli selama kehamilan dapat membantu melindungi bayi dari risiko mengidap kanker. Hmm, jika bosan dengan cara memasak brokoli yang itu-itu saja, resep broccoli soup berikut ini bisa menjadi santapan lezat.
 
Cara membuatnya tidak sulit kok, panaskan penggorengan dengan 1 sdm minyak zaitun, lelehkan 1 sdm mentega. Tumis 1 siung bawang yang telah dicincang. Tambahkan 100 ml susu skim. Taburi 4-5 sdm tepung dan aduk menjadi pasta. Aduk hingga adonan menyatu. Tambahkan kaldu ayam sesuai selera. Masukkan 1 buah brokoli yang telah dicincang. Didihkan selama 15 menit sambil diaduk sesekali.
 
Setelah brokoli agak matang, tambahkan 50 gram keju parut, garam dan gula secukupnya. Masak lagi hingga 5 menit. Pastikan sup tidak terlalu padat atau encer, Mam bisa menambahkan kaldu atau air dengan hasil yang diinginkan. Setelah matang, sup bisa disajikan saat hangat. Mudah bukan cara membuatnya? Tidak hanya lezat, sup ini memberikan nutrisi yang baik pada perkembangan janin.


 
Lembaga penelitian Monell Chemical Senses Center di Philadelphia menemukan bayi yang sejak dalam kandungan mengonsumsi brokoli, saat dewasa akan dengan mudah mengonsumsi aneka sayuran sehat. Selain itu, brokoli adalah sayur tinggi kalsium yang menjadi kunci kesehatan tulang, gigi dan pertumbuhan otot. Kalsium ini juga dibutuhkan ibu hamil saat menyusui.
 
Ingin Mam dan janin senantiasa sehat? Kebaikan nutrisi pada brokoli bisa menjadi solusi yang tepat. Selalu dukung perkembangan otak si kecil dalam kandungan dengan makanan yang sehat dan bernutrisi ya, Mam. (bc/ay)
 
Sumber:
http://www.babycenter.com/209_low-fat-creamy-broccoli-soup_3600002_245.bc diakses pada 27 Desember 2014
http://pregnancyhealthtips.wordpress.com/2011/07/19/health-benefits-of-broccoli-during-pregnancy/ diakses pada 27 Desember 2014
 

 

Penulis
Wyeth Nutrition

Wyeth Nutrition mengembangkan produk nutrisi berkualitas premium secara ilmiah untuk melengkapi nutrisi anak-anak. Sebagai pelopor nutrisi, Wyeth Nutrition memiliki misi untuk memberikan asupan dan dukungan nutrisi terbaik untuk kesehatan yang lebih baik. Selama lebih dari 100 tahun, Wyeth Nutrition terus meningkatkan penelitian ilmiah dan uji klinis serta standar keamanan manufaktur kelas dunia untuk memberikan solusi ilmiah dan membantu pertumbuhan anak-anak.

Load More
Hubungi Kami
Hubungi Kami Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top