Kesehatan

Get Moving, Langkah Mudah Ajak Si Kecil Aktif Bergerak

By: Wyeth Nutrition 2015-08-04 17:00:00 (UTC)
Aktif bergerak adalah ciri si kecil yang penuh aksi pintar dan sehat. Jangan biarkan si kecil hanya terpaku di rumah dan melihat televisi berjam-jam. Ajak si kecil bergerak, karena akan ada banyak hal baru menarik yang akan ditemukannya. Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang bisa merangsang si kecil aktif bergerak. Simak baik-baik ya, Mam.
 
Bersepeda
Bersepeda bersama keluarga di akhir pekan akan menjadi pengalaman baru yang menarik bagi si kecil. Mintalah si kecil menjadi turis di kota sendiri dengan mengambil gambar di setiap spot yang menarik. Sedikit berpetualang, tunjukkan si kecil hal baru seperti, berkenalan dengan pengguna jalan lain dan mengunjungi tempat baru.
 
Berkebun
Berkebun tidak hanya dapat mendekatkan si kecil pada alam, tapi juga menuntut gerak aktifnya untuk menanam, memotong rumput, menyiram, memberi pupuk dan lain sebagainya. Akan lebih baik lagi, jika Mam mengajak si kecil untuk menghias kebun yang ada di halaman rumah. Misalnya, memberi cat pada pot bunga atau menggantung bunga anggrek di atas ranting pohon. Wah, si kecil akan makin aktif bergerak dan menunjukkan aksi pintarnya.
 
Berenang
Air adalah media yang banyak digemari oleh si kecil. Tidak hanya itu, saat berenang seluruh anggota tubuh ikut bekerja dan bergerak aktif. Agar lebih seru, ada banyak aneka permainan yang bisa dilakukan di kolam renang, seperti tangkap bola, menemukan harta karun di dasar kolam dan lain sebagainya. Tapi, pastikan Mam selalu ada di dekat si kecil untuk mendampingi ya.
 
Dengan membiasakan si kecil melakukan banyak kegiatan, dia akan terbiasa untuk selalu bergerak aktif dan tidak mau diam. Tapi, pastikan si kecil mendapatkan waktu istirahat dan makan tepat waktu ya, Mam. (hea/ay)
 
Sumber:
http://www.heart.org/HEARTORG/GettingHealthy/PhysicalActivity/GettingActive/Get-Moving-Easy-Tips-to-Get- diakses pada 30 Desember 2014
Activehttp://www.letsmove.gov/get-active  diakses pada 30 Desember 2014 
Penulis
Wyeth Nutrition

Wyeth Nutrition mengembangkan produk nutrisi berkualitas premium secara ilmiah untuk melengkapi nutrisi anak-anak. Sebagai pelopor nutrisi, Wyeth Nutrition memiliki misi untuk memberikan asupan dan dukungan nutrisi terbaik untuk kesehatan yang lebih baik. Selama lebih dari 100 tahun, Wyeth Nutrition terus meningkatkan penelitian ilmiah dan uji klinis serta standar keamanan manufaktur kelas dunia untuk memberikan solusi ilmiah dan membantu pertumbuhan anak-anak.

Kesehatan

Berbagi Tugas, Harus Itu!

By: Wyeth Nutrition 2017-11-01 03:20:48 (UTC)
Keluarga itu ibarat tim. Kalau timnya kompak, pasti anak tumbuh sehat, mandiri,  dan bahagia. Nah, biar kompak, Mam dan Pap harus berbagi tugas baik dalam mengatur rumah tangga maupun mengasuh anak. Jangan pasrahkan semua urusan anak pada Mam saja, karena peran Pap juga tak kalah pentingnya. 
Berikut ini beberapa ide berbagi tugas yang bisa Mam & Pap terapkan:
  • Bikin aturan main terlebih dulu

    Sebelum menerapkan pada anak, sebaiknya Mam dan Pap membuat kesepakatan terlebih dulu mengenai aturan umum pengasuhan anak, seperti kapan jam tidur, waktu makan, bermain, dan belajar. Dengan begitu Mam dan Pap terlihat kompak di mata anak. 

  • Pembagian tugas yang jelas

    Mam dan Pap harus mendiskusikan pembagian tugas yang jelas, terutama yang menyangkut urusan rumah tangga. Bagi tugas dengan persetujuan bersama agar tidak ada yang merasa terbebani. Misalnya saja, setiap akhir pekan atau libur, Pap mendapat tambahan tugas mencuci piring. Atau setiap kali Mam lagi sibuk di dapur, Pap harus menemani si Kecil. Selain membantu Mam, Pap pun makin akrab dengan si Kecil.

  • Jaga sikap

    Anak adalah produk lingkungannya. Balita suka sekali meniru apa saja yang dilihatnya. Untuk itu Mam dan Pap harus kompak menjaga sikap, tutur kata, dan kalau perlu hilangkan kebiasaan buruk agar tak ditiru anak. 

  • Jadilah teman bermain yang asyik

    Dunia anak adalah bermain, maka jadilah teman bermain yang asyik. Mam dan pap bisa berbagi tugas menemani anak bermain. Misalnya, untuk urusan mainan cowok, seperti main PS atau mobil-mobilan, Mam bisa menyerahkannya pada Pap. Mam bisa nimbrung dengan membuatkan camilan yang lezat. Saat menonton tv, dampingi anak dan beri pengertian tentang acara yang ditontonnya. 

  • Mengajari anak mandiri

    Sikap mandiri penting sekali diajarkan sejak dini agar kelak anak tangguh menghadapi setiap masalah dalam kehidupannya. Mam dan Pap bisa berbagi tugas mengajari anak dengan melibatkan kegiatan di rumah. Bisa dimulai dengan membiasakan anak untuk merapikan kamar, mematikan lampu, dan  membereskan mainannya setelah selesai bermain.

 
 Agar tim di rumah tetap kompak, tambah wawasan Mam dan Pap dengan berkunjung ke sini
 
Sumber:
https://www.coparents.co.uk/blog/how-to-share-parenting-responsibilities/
http://www.parenting.com/news-break/working-parents-sharing-responsibilities-more-balancing-life-less
https://www.ourfamilywizard.com/blog/sharing-kids-and-parenting-responsibilities
http://raisingchildren.net.au/articles/parent_teamwork_skills_-_overview.html
https://www.empoweringparents.com/article/when-parents-disagree-10-ways-to-parent-as-a-team/
Penulis
Wyeth Nutrition

Wyeth Nutrition mengembangkan produk nutrisi berkualitas premium secara ilmiah untuk melengkapi nutrisi anak-anak. Sebagai pelopor nutrisi, Wyeth Nutrition memiliki misi untuk memberikan asupan dan dukungan nutrisi terbaik untuk kesehatan yang lebih baik. Selama lebih dari 100 tahun, Wyeth Nutrition terus meningkatkan penelitian ilmiah dan uji klinis serta standar keamanan manufaktur kelas dunia untuk memberikan solusi ilmiah dan membantu pertumbuhan anak-anak.

Hubungi Kami
Hubungi Kami Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top