Get Moving, Langkah Mudah Ajak Si Kecil Aktif Bergerak

Rabu, 05 Agustus 2015, 00:00 WIB1 Shares
Aktif bergerak adalah ciri si kecil yang penuh aksi pintar dan sehat. Jangan biarkan si kecil hanya terpaku di rumah dan melihat televisi berjam-jam. Ajak si kecil bergerak, karena akan ada banyak hal baru menarik yang akan ditemukannya. Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang bisa merangsang si kecil aktif bergerak. Simak baik-baik ya, Mam.
 
Bersepeda
Bersepeda bersama keluarga di akhir pekan akan menjadi pengalaman baru yang menarik bagi si kecil. Mintalah si kecil menjadi turis di kota sendiri dengan mengambil gambar di setiap spot yang menarik. Sedikit berpetualang, tunjukkan si kecil hal baru seperti, berkenalan dengan pengguna jalan lain dan mengunjungi tempat baru.
 
Berkebun
Berkebun tidak hanya dapat mendekatkan si kecil pada alam, tapi juga menuntut gerak aktifnya untuk menanam, memotong rumput, menyiram, memberi pupuk dan lain sebagainya. Akan lebih baik lagi, jika Mam mengajak si kecil untuk menghias kebun yang ada di halaman rumah. Misalnya, memberi cat pada pot bunga atau menggantung bunga anggrek di atas ranting pohon. Wah, si kecil akan makin aktif bergerak dan menunjukkan aksi pintarnya.
 
Berenang
Air adalah media yang banyak digemari oleh si kecil. Tidak hanya itu, saat berenang seluruh anggota tubuh ikut bekerja dan bergerak aktif. Agar lebih seru, ada banyak aneka permainan yang bisa dilakukan di kolam renang, seperti tangkap bola, menemukan harta karun di dasar kolam dan lain sebagainya. Tapi, pastikan Mam selalu ada di dekat si kecil untuk mendampingi ya.
 
Dengan membiasakan si kecil melakukan banyak kegiatan, dia akan terbiasa untuk selalu bergerak aktif dan tidak mau diam. Tapi, pastikan si kecil mendapatkan waktu istirahat dan makan tepat waktu ya, Mam. (hea/ay)
 
Sumber:
http://www.heart.org/HEARTORG/GettingHealthy/PhysicalActivity/GettingActive/Get-Moving-Easy-Tips-to-Get- diakses pada 30 Desember 2014
Activehttp://www.letsmove.gov/get-active  diakses pada 30 Desember 2014 

0 Komentar

Artikel Terkait

Cara Mengasuh

Bijak Sikapi Stereotip Gender

Baca selengkapnya

Cara Mengasuh

Berbagi Tugas, Harus Itu!

Baca selengkapnya

Cara Mengasuh

Hindari Stres Mam… (Happy Mam, Happy Baby)

Baca selengkapnya
Hubungi Kami
Hubungi KamiHubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top