Kesehatan

Hal yang Perlu Mam Ketahui tentang Berat Badan Pasca-Melahirkan

By: Wyeth Nutrition 2018-06-28 05:46:50 (UTC)
Bagi para ibu hamil, perubahan bentuk tubuh terkadang memicu stress dan bisa membuat malas bertemu orang karena kondisi yang dirasa tidak ideal. Setelah melahirkan pun, kondisi badan Mam tentu tentu tidak serta-merta bisa kembali ke berat badan semula.
Rasanya ingin secepatnya menurunkan berat badan. Padahal, setelah melahirkan Mam perlu nutrisi cukup karena Mam juga sumber makanan bagi si Kecil. Karena itu, ada beberapa hal yang perlu Mam ketahui terkait berat badan setelah melahirkan dan cara mengatasinya.

Jangan Panik
Yes, Mam tidak perlu panik untuk buru-buru melakukan diet ketat. Turuti keinginan makan Mam yang mungkin selepas melahirkan akan sedikit menggila. Tenangkan diri dahulu bahwa penambahan berat badan adalah hal yang wajar. Mam bisa lakukan usaha penurunan berat badan dengan happy. Jangan terburu-buru membuat janji untuk ke gym. Santai saja Mam, take your time.

Olahraga
Mam bisa memulai olahraga ringan di rumah, mungkin dengan berjalan-jalan di sekitar kompleks. Mam juga bisa melakukan ini sambil menjemur si Kecil atau menikmati cahaya matahari pagi. Jika Mam sudah mulai bekerja kembali, sempatkan untuk naik tangga beberapa lantai, bukan dengan lift.
Jalan, Jalan, Jalan
Alih-alih nongkrong di kafe bersama sahabat tersayang, lebih baik Mam berjalan-jalan di mall selama satu jam. Menggendong si Kecil daripada menggunakan stroller juga cukup efektif membakar kalori.

Perhatikan Asupan Makanan
Sejak masa mengandung tentu ibu hamil harus selalu memerhatikan asupan nutrisi dari makanan. Setelah melahirkan, Mam tetap harus memperhatikan hal ini, terutama untuk kembali ke bentuk tubuh semula.
Walau keinginan makan lumayan besar, usahakan perbanyak asupan sayuran dibanding karbohidrat. Mam bisa tambahkan porsi sayuran dalam menu makan, selain untuk diet juga untuk memperlancar dan membuat produksi ASI meningkat.
Kurangi asupan gula, Mam. Kalaupun ingin yang manis-manis, penuhi dengan jus atau buah, bukan dengan gula. Namun, yang paling penting, makanlah dengan hepi ya Mam agar tenang dalam mengurus si Kecil. Metode cut carbs mungkin bisa jadi pilihan cepat.

Jangan Membuat Target Ketat
Dikarenakan kesehatan Mam dan si Kecil adalah yang paling penting, tidak perlu sekonyong-konyong menargetkan kembali ke berat badan sebelum hamil dalam waktu sebulan. Walau mam ingin sekali menurunkan berat badan, jangan merasa bersalah saat ingin makan sesuatu. Hal yang perlu diingat, apa pun yang Mam makan maka akan di-deliver ke si Kecil.
Lakukan untuk Diri Sendiri
Niatkan usaha Mam untuk menurunkan berat badan adalah demi diri sendiri, bukan karena mendengar omongan orang.

Pakai Baju Yang Sesuai
Selama menunggu proses penurunan berat badan, Mam bisa menyiasati perubahan badan dengan berpakaian. Kenakan baju yang sesuai ukuran dan bisa menutupi bagian-bagian yang berubah. Belanja, beli pakaian baru, dan berbahagialah.
Bagi ibu hamil, melahirkan tentu momen yang sangat ditunggu-tunggu. Setelah memiliki si Kecil, bukan hal mudah untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula. Meski demikian, Mam tetap bisa kelihatan cantik, bahkan mungkin lebih baik. Selamat menikmati menjadi Mam yang bahagia.
Penulis
Wyeth Nutrition

Wyeth Nutrition mengembangkan produk nutrisi berkualitas premium secara ilmiah untuk melengkapi nutrisi anak-anak. Sebagai pelopor nutrisi, Wyeth Nutrition memiliki misi untuk memberikan asupan dan dukungan nutrisi terbaik untuk kesehatan yang lebih baik. Selama lebih dari 100 tahun, Wyeth Nutrition terus meningkatkan penelitian ilmiah dan uji klinis serta standar keamanan manufaktur kelas dunia untuk memberikan solusi ilmiah dan membantu pertumbuhan anak-anak.

Load More
Hubungi Kami
Hubungi Kami Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top