Kapan Waktu Tepat Membacakan Cerita Untuk Si Kecil?

oleh: Wyeth Nutrition 2015-08-10 07:00:00
Hampir semua anak-anak senang mendengarkan cerita. Bagi mereka, mendengarkan cerita adalah hal yang menyenangkan karena dapat berimajinasi dan membayangkan banyak hal sesuai dengan yang didengarnya. Lantas, kapan waktu yang paling tepat untuk membacakan cerita si kecil? Berikut ini ulasannya.
 
Saat Sarapan
 
Di pagi hari anak-anak masih dalam keadaan fresh dan bersemangat mengawali hari. Oleh karena itu, sarapan menjadi salah satu waktu yang tepat untuk membacakan cerita. Agar lebih seru, Anda bisa mencoba membacakan cerita dengan karakter makanan yang sedang dimakan oleh anak Anda. Misalnya, ceritakan tentang Pak telur mata sapi yang kaya protein untuk tubuh dan Bu wortel yang kaya vitamin A dan sehat untuk mata.

 
Selanjutnya, kejutkan anak Anda dengan kedatangan roti bakar rasa keju kaya gizi yang harus dibawa untuk bekal ke sekolah. Cerita yang Anda bacakan tersebut pastinya akan menambah nafsu makan anak. Kegiatan membacakan cerita saat sarapan, baik untuk meningkatkan daya imajinasi dan proses berpikirnya.
 
Sebelum Tidur
 
Setiap anak akan merasa senang jika dibacakan cerita sebelum tidur. Setelah lelah dengan aktivitas sekolah, kini saatnya anak untuk kembali rileks. Ini adalah tugas Anda untuk menyiapkan buku bacaan kesukaan anak Anda. Biarkan si kecil tidur dipelukan Anda dengan nyaman sambil melihat gambar buku yang berwarna-warni. Si kecil pun dapat menikmati tidur yang berkualitas. Bahkan, dampak positif dari kualitas tidur ini dapat membantu perkembangan otak anak, terutama saat dia tidur.
 
Maka dari itu, luangkanlah waktu buat si kecil dengan membacakan cerita sebelum tidur. (wte/ay)

 
Sumber:
http://www.whattoexpect.com/toddler/kids-day-out/kids-storytime.aspx diakses pada 3 September 2014
http://childtalks.com/bedtime-stories-preschoolers/ diakses pada 3 September 2014
http://kidshealth.org/parent/growth/learning/reading_toddler.html# diakses pada 3 September 2014
 
 

Cek Informasi Lainnya

Hubungi Kami
Hubungi Kami di Parenting Club ID Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top