Kebutuhan Nutrisi pada Anak: Faktor yang Harus Dipenuhi

By: Wyeth Nutrition 2015-10-09 07:00:00
Kebutuhan yang penting untuk anak adalah kalsium dan sumber terbaik bagi nutrisi ini berasal dari susu.

Berikut panduan penyajian untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil :

  
  • Buah dan Sayur


Pemberian buah kepada anak dilakukan sebanyak 2 porsi perhari. Jenis makanan ini dapat diberikan sebagai makanan ringan seperti apel atau wortel yang diiris. Mom juga dapat menambahkan sayuran di sup. 
 
  • Biji-bijian


Empat porsi dalam sehari. Dapat berupa pancake yang bahan utamanya berasal dari tepung gandum, sandwich dari roti gandum, makan malam menggunakan beras merah, dsb.
 
  • Susu


Sekitar satu liter susu perhari. Keju, yogurt, pudding susu dapat menjadi alternatif variasi makanan yang berasal dari susu.
 
  • Protein


Dua porsi dalam sehari. Usahakan si kecil untuk mencoba berbagai protein yang berasal dari ayam, telur, daging, kacang, dsb.
 
  • Vitamin dan mineral


Konsultasikan ke dokter anak untuk
 
Penulis
Wyeth Nutrition

Wyeth Nutrition mengembangkan produk nutrisi berkualitas premium secara ilmiah untuk melengkapi nutrisi anak-anak. Sebagai pelopor nutrisi, Wyeth Nutrition memiliki misi untuk memberikan asupan dan dukungan nutrisi terbaik untuk kesehatan yang lebih baik. Selama lebih dari 100 tahun, Wyeth Nutrition terus meningkatkan penelitian ilmiah dan uji klinis serta standar keamanan manufaktur kelas dunia untuk memberikan solusi ilmiah dan membantu pertumbuhan anak-anak.

Load More
Hubungi Kami
Hubungi Kami Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top