Kereta Karton

oleh: Wyeth Nutrition 2015-10-19 07:00:00
Ajak anak untuk membuat kereta sebagai koleksi mainan transportasi di rumah.

Yang dibutuhkan:
  • Wadah karton telur
  • Roll tisu
  • Cat
  • Lem
  • Kertas berwarna
  • Pita tau tali
  • Gunting
  • Tutup botol atau lingkaran lainnya (cetakan untuk membentuk roda)
Cara:
  1. Potong karton telur dengan lebar sebanyak 2 lubang. Rapihkan setiap ujung dari wadah karton telur tersebut sehingga terlihat lebih rapi.
  2. Cat wadah karton telur dan roll tisu sesuai dengan warna yang diinginkan. Tunggu hingga mengering.
  3. Dengan menggunakan cetakan berbentuk lingkaran, buat beberapa roda pada kertas. Diperlukan sekitar 3 roda untuk satu sisi roll tisu toilet (satu roda besar dan dua roda kecil). Serta diperlukan 2 roda kecil untuk masing-masing gerbong/ wadah karton telur yang sudah di cat.  Gunting kertas tersebut mengikuti pola lingkaran.
  4. Buat lubang pada bagian belakang roll tisu dan wadah karton. Ikatkan sebuat pita atau tali pada masing-masing bagian wadah karton (gerbong).
  5. Tempelkan roda pada samping roll tisu dan wadah karton telur. Pastikan bahwa roda menempel dengan baik dibagian tersebut.
  6. Gunting kertas dengan tinggi kira-kira 4-5 cm untuk membuat corong uap sebagai variasi. Putar kertas tersebut sehingga menjadi berbentuk tabung tinggi. Mam juga bisa menambahkan kertas kecil yang dilingkarkan lagi ditabung tersebut.
  7. Tempelkan corong uap tersebut ke bagian depan roll tisu.
  8. Buat kerucut mini untuk bagian atas corong uap dengan memotong bentuk lingkaran dan putar ke hingga terpusat ke bagian tengah dan tarik hingga membentuk kerucut dan kemudian lem kerucut tersebut.
  9. Lem kerucut tersebut ke corong uap bagian depan kereta. 
  10. Kereta pun siap untuk kesana kemari…

Disclaimer: Pembuatan kreasi ini aman dilakukan oleh anak-anak. Pastikan saat pembuatan kreasi ini, anak berada dibawah pengawasan orang dewasa.

Cek Informasi Lainnya

Hubungi Kami
Hubungi Kami di Parenting Club ID Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top