Cara Mengasuh

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

By: Wyeth Nutrition 2015-10-18 17:00:00 (UTC)
Berikut beberapa jenis makanan yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh si kecil:

Kiwi
Buah kiwi kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan produksi sistem kekebalan antibodi ketika terdapat kuman di dalam tubuh. Pastikan anak  untuk makan 2 porsi buah setiap hari. Buah-buahan lain yang kayak akan vitamin C adalah jeruk, pepaya dan jambu biji.

Ikan
Ikan kaya akan omega 3 yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh respon hipersensitif sistem kekebalan tubuh. Hal ini terkadang terjadi dikarenakan sistem kekebalan tubuh bereaksi berlebihan dalam melepaskan zat yang dibutuhkan tubuh untuk melawan kuman.  Beberapa ikan yang kaya akan omega 3 adalah ikan salmon dan tuna.

Daging
Daging sapi kayak akan mineral dan zink. Zink dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk sel-sel darah putih melepaskan antibodi sebagai respon terhadap infeksi. Zink juga penting dalam penyembuhan luka. Sumber lain zink adalah kuning telur.

Kacang
Kacang-kacangan kaya akan vitamin E, dan antioksidan. Vitamin ini merangsang pembentukan sel-sel yang merusak kuman. Untuk si kecil, Mam dapat menghaluskan kacang dan dijadikan bubuk. Bubuk tersebut dapat ditambahkan sebagai pengetal sup, dsb. Sumber lain dari vitamin E adalah biji-bijian, dan sayuran.

Yoghurt
Yoghurt mengandung bakteri sehat atau probiotik yang membantu anak mempertahankan sistem pencernaan yang sehat. Mam dapat menyajikan yoghurt yang dicampur dengan potongan buah segar.

Wortel
Wortel kaya akan beta karoten. Di dalam tubuh, beta karoten merupakan salah satu bentuk vitamin A yang penting untuk kesehatan kulit. Kulit yang dapat dengan cepat sembuh dari cedera sangat penting bagi anak, agar kuman tidak masuk ke dalam tubuh, Makanan lain yang mengandung banyak beta karoten adalah ubi jalar dan paprika merah.

Bawang Merah dan Bawang Putih
Bawang jenis ini mengandung banyak antioksidan kuersetin yang memiliki beberapa sifat antivirus. Mam dapat menambahkan bawang merah dan bawang putih kedalam sup atau pasta.

Telur
Telur merupakan sumber yang kaya akan zink dan selenium yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Telur juga kaya akan protein dan kolesterol. Jadi jika Mam mencoba untuk membatasi asupan kolestrol anak karena keluarga mempunyai riwayat kolesterol tinggi, batasi konsumsi kuning telur maksimal 4 untuk setiap minggunya. 
Penulis
Wyeth Nutrition

Wyeth Nutrition mengembangkan produk nutrisi berkualitas premium secara ilmiah untuk melengkapi nutrisi anak-anak. Sebagai pelopor nutrisi, Wyeth Nutrition memiliki misi untuk memberikan asupan dan dukungan nutrisi terbaik untuk kesehatan yang lebih baik. Selama lebih dari 100 tahun, Wyeth Nutrition terus meningkatkan penelitian ilmiah dan uji klinis serta standar keamanan manufaktur kelas dunia untuk memberikan solusi ilmiah dan membantu pertumbuhan anak-anak.

Load More
Hubungi Kami
Hubungi Kami Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top