Info Nutrisi

Nutrisi Apa Saja Yang Berperan Dalam Proses Belajar Si Kecil? Ketahui di Sini, Mam!

By: Wyeth Nutrition 2015-06-04 17:00:00 (UTC)
Dalam proses belajar si kecil, asupan nutrisi memberikan peranan yang sangat penting lho. Tidak hanya dalam perkembangan fisik saja, namun juga intelektualnya. Oleh karena itu, Anda harus selalu mendukungnya dengan memberikan nutrisi tepat untuk membantu proses belajarnya. Berikut ini adalah daftar nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil. Simak yuk, Mam.


Sarapan adalah menu makan utama yang tidak boleh dilewatkan oleh si kecil. Karena, nutrisi yang dikonsumsi saat sarapan akan memberikan pengaruh pada aktivitasnya sepanjang hari. Menurut Children's Nutrition Research Center di Baylor University anak yang memakan sarapannya akan lebih berprestasi secara akademik dibandingkan yang melewatkan sarapannya.

Nutrisi terbaik untuk sarapan si kecil adalah menu makanan yang mengandung protein seperti telur yang mengandung kolin yang penting dalam meningkatkan memori. Oatmeal, sereal ini kaya protein yang mampu meningkatkan perkembangan otak anak serta memudahkan kinerja otak. Ikan salmon dan ikan tuna yang kaya kandungan omega-3 juga termasuk dalam daftar menu sarapan terbaik karena memiliki kebaikan untuk meningkatkan kinerja otak.

Untuk melengkapinya, hadirkan jus stroberi atau bluberi yang kaya akan antioksidan. Menurut sebuah penelitian di Tufts University, buah stroberi dan bluberi merupakan brain food yang mampu mendorong kemampuan kognitif si kecil untuk membantu proses belajarnya.

Selanjutnya beralih ke makan siang yang menunya harus meliputi kebutuhan kalori, vitamin dan mineral. Menu yang direkomendasikan adalah sandwich dengan pilihan roti gandum. Selain mengandung serta tinggi, gandum juga kaya akan vitamin B yang dapat meningkatkan kinerja sel otak. Melengkapinya dengan jus jeruk, kacang oven dan puding buah akan membuat acara belajar si kecil makin seru.


Satu lagi yang penting sekali peranannya adalah susu. Kandungan protein, kalsium dan vitamin D di dalamnya mampu meningkatkan kinerja otak dan memberikan nutrisi penting bagi tubuh. Itulah beberapa nutrisi yang sangat dibutuhkan si kecil dalam proses belajarnya. Mau si kecil makin penuh aksi pintar dan akal pintar kan?

Sumber: http://www.prevention.com/food/food-remedies/best-foods-kids-brains
​http://www.webmd.com/add-adhd/childhood-adhd/features/brain-foods-kids
Penulis
Wyeth Nutrition

Wyeth Nutrition mengembangkan produk nutrisi berkualitas premium secara ilmiah untuk melengkapi nutrisi anak-anak. Sebagai pelopor nutrisi, Wyeth Nutrition memiliki misi untuk memberikan asupan dan dukungan nutrisi terbaik untuk kesehatan yang lebih baik. Selama lebih dari 100 tahun, Wyeth Nutrition terus meningkatkan penelitian ilmiah dan uji klinis serta standar keamanan manufaktur kelas dunia untuk memberikan solusi ilmiah dan membantu pertumbuhan anak-anak.

Load More
Hubungi Kami
Hubungi Kami Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top