Kesehatan

Part 1: Alternatif Hiburan Keluarga

By: Wyeth Nutrition 2015-10-18 17:00:00 (UTC)
Pernahkah Mam merasa kehabisan ide untuk berlibur bersama keluarga? Berikut alternatif kegiatan yang dapat Mam lakukan bersama keluarga tercinta:

Menjadi juri dan peserta dalam kontes bernyanyi
Buat permainan seru bersama keluarga, dua orang menjadi juri dan sisanya menjadi kontestan. Apabila ingin acara lebih ramai, Mam dapat mengundang teman si kecil ke rumah. Acara karaoke adalah cara yang menyenangkan agar kontes bernyanyi semakin seru.  Tentunya jangan lupa, Mam harus ikut serta dalam permainan ini agar terasa lebih ramai.

Tamu kehormatan
Ajak pergi si kecil ke tempat atau bertemu dengan orang yang ia kagumi. Berikan kesempatan pada anak untuk bertanya kepada orang yang ia kagumi tersebut. Atau Mam juga bisa mengundang orang yang ahli dalam bidang yang diminati oleh si kecil  ke rumah dan biarkan si kecil aktif bertanya untuk mendalami minatnya.

Malam Video
Semua anak senang ketika melihat diri mereka ketika masih kecil. Putar rekaman video sehari-hari mereka ketika masih kecil, atau buat slideshow gambar mereka. Anak-anak juga akan terpesona apabila video pernikahan orang tua diputar. Tetapi pastikan agar video yang diputar tidak berdurasi lama yang akan membuat si kecil merasa bosan.

Relawan
Ajak si kecil untuk ikut serta menjadi relawan di sekitar rumah. Tentukan pekerjaan sukarela apa yang dapat dilakukan oleh si kecil.

Makan malam pribadi
Memiliki banyak anak, terkadang membuat orang tua sulit untuk menghabiskan waktu bersama dengan satu anak saja. Tetapkan waktu untuk makan malam bersama antara orang tua dan satu anak secara bergantian.

Berkemah bersama di halaman belakang rumah
Berkemah tidak hanya bisa dilakukan di hutan. Mam bisa juga melakukannya dengam membuat tenda bersama anak di belakang halaman rumah. Masukkan berbagai barang yang sering dibawa ketika berkemah seperti senter, kantong tidur (sleeping bag), dsb.

Buat blog khusus keluarga
Minta anak-anak untuk membantu memilih warna serta desain blog keluarga. Pilih secara bersama-sama apa saja yang harus dimasukkan kedalam blog keluarga tersebut.

Pergi ke museum saat malam hari
Museum dapat berupa pameran atau museum yang memang dibuka hingga malam hari.

Wisata kebun binatang
Wisata kebun binatang malam hari akan menambah pengetahuan si kecil tentang hewan pada malam hari.

Menonton konser musik atau budaya
Ajak si kecil untuk ke konser musik atau budaya yang mereka tidak sering lihat. Dapat juga Mam mengajak si kecil untuk pergi ke orchestra.
Penulis
Wyeth Nutrition

Wyeth Nutrition mengembangkan produk nutrisi berkualitas premium secara ilmiah untuk melengkapi nutrisi anak-anak. Sebagai pelopor nutrisi, Wyeth Nutrition memiliki misi untuk memberikan asupan dan dukungan nutrisi terbaik untuk kesehatan yang lebih baik. Selama lebih dari 100 tahun, Wyeth Nutrition terus meningkatkan penelitian ilmiah dan uji klinis serta standar keamanan manufaktur kelas dunia untuk memberikan solusi ilmiah dan membantu pertumbuhan anak-anak.

Load More
Hubungi Kami
Hubungi Kami Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top