Gambar Pentingnya Meningkatkan Harga Diri Anak
Gambar Pentingnya Meningkatkan Harga Diri Anak

Pentingnya Meningkatkan Harga Diri Anak

oleh: Wyeth Nutrition 2015-10-09 07:00:00
Adanya motivasi terhadap diri seorang anak, dapat meningkatkan harga dirinya. Harga diri yang tinggi terhadap anak dapat membuat mereka menjadi pemimpin, bukan pengikut. Merasa lebih banyak kebebasan untuk mengikuti kemauan mereka sendiri, menetapkan tujuan dan percaya diri dalam mengambil keputusan.
 
Penelitian menunjukkan, anak-anak dengan harga diri yang tinggi akan merasa lebih berharga dan mempunyai perasaan positif terhadap lingkungan sekitar seperti dengan keluarga, dan teman-teman. 
 
Mereka cenderung lebih mudah berteman, dapat mengontrol perilaku mereka, kooperatif dan mampu mengikuti aturan. Mereka juga lebih kreatif, penuh energi dan secara umum bahagia. Selain itu, penelitian menunjukkan adanya hubungan yang tinggi antara harga diri yang tinggi dan kesehatan.
 
Beberapa hal yang dapat dilakukan Mam agar  si kecil merasa mempunyai harga diri yang tinggi:
 
Dengarkan selalu ketika anak berbicara. Biarkan ia menyelesaikan apa yang ingin ia bicarakan baru Mam memberikan tanggapan.
 
Jangan over-pujian terhadap anak. Berikan pujian ketika ia benar-benar melakukan tindakan yang terpuji.
 
Jangan memaksakan kehendak anda. Biarkan si kecil memilih minatnya sendiri. Percaya pada mereka dan bantu ia untuk meningkatkan percaya diri dan keyakinannya terhadap minat tersebut.
 
Biarkan si kecil mengambil keputusannya sendiri.
 
Jadilah teladan yang baik bagi Anak.

Cek Informasi Lainnya

Hubungi Kami
Hubungi Kami di Parenting Club ID Hubungi Kami. Layanan Bebas Pulsa Senin sampai Sabtu (08.00-17.00) 0800 1821 526.
Go to Top